#

Cara Merawat Kulit Berjerawat Berdasarkan Kebiasaan Sehari - hari


Kali ini gue pengen bahas khusus tentang kebiasaan keseharian gue dalam merawat kulit berjerawat.
Tahu kah kalian,, kulit sensitif berjerawat sangat susah untuk di atasi, kenapa? karena dalam menjaga kulit ini sangat serba salah.
Ini tahap yang biasa gue lakuin ketika wajah mulai bermasalah :
1. Ketika kulit berjerawat dan terasa risih / gatal / berminyak berlebih, rasanya kita pasti pengen banget yang namanya pegang, garuk2 dan mungkin saja ingin cuci muka. Tapi tahukah kalian Memegang wajah ketika berjerawat itu sanget berisiko untuk kulit, apalagi jika tangan kita kotor. Kuman yang terdapat di tangan tentu akan move ke wajah kita dan dapat berkembang biak (jiahhh) sehingga menimbulkan infeksi pada kulit. Nah pegang aja dilarang, apalagi garuk -_- yapss, jika kita menggaruk wajah tentunya ini sangat fatal, bukan lagi kuman dari kulit tangan yang menempel tapi kuman yang terdapat pada kuku akan bersarang ke wajah.
Lalu bagaimana agar bisa mengatasi gatal / risih? gue saranin ke kalian, jika kalian ingin menyentuh wajah, sebaiknya kalian mencuci terlebih dahulu tangan kalian pake sabun mandi yang memiliki tanda (+) atau sabun yang memiliki anti bakteri.
Lalu bagaimana cara mengatasi kulit berminyak? nah kalo itu gue saranin kalian pake yang namanya "face paper". Ini fungsinya mengangkat minyak yang terdapat pada kulit wajah.

2. Gue biasanya cuci tangan pake sabun kemudian menggunakan face paper pada wajah tapi karena wajah gue sering banget risih, gue biasanya cuci muka (hanya air) untuk mengangkat sisa minyak.
Ada yang bilang, kalau sering-sering cuci muka (walaupun pake air) akan mengakibatkan kulit bermasalah. Gue juga bingung jadinya, kalau gue gk cuci muka (hanya air) kulit gue bakal ada jerawat yang tumbuh. Jadi gue nyimpulin, cuci muka seperlunya jangan terlalu sering :D
Lalu bagaimana kalau cuci muka pakai sabun? cuci muka pake sabun sesuai aturan saja. Cuci muka dua kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur. OK ^_^
Gue biasanya lap wajah setelah cuci muka hanya menggunakan tissue, gue bakal galau parah kalau stok tissue gue habis. Loh kenapa gk pakai handuk saja? kalau ada yang punya pertanyaan kaya gitu, gue langsung jawab aja. Alasan gue gk mau pake handuk itu karena jika handuk gk rajin dicuci maka  akan ada kuman yang bersarang. kulit gue sensitif tingkat dewa jadi gue cari aman. Gue tipe orang yang malas cuci handuk muka. kenapa? karena gue malas harus nyuci pake air panas biar kumannya hilang dan harus nyuci ampe benar2 busa sabun ilang. LOL (o_o)

3. Apa yang kalian lakukan ketika ada jerawat yang bersarang?
Apa kalian biarkan saja atau kalian bakal pencet jerawat kalian?
Gue bakal cerita kesalahan gue ketika jerawat parah, sebenarnya sedih buat diceritain tapi moga ini bakal jadi pelajaran buat kalian. *plakk lebay
Dulu jerawat gue itu tumbuh numpuk dan bertubi2 *ye ellah
Dan tentu saja itu membuat risih dan sakit banget, karena gk sabaran nunggu kempes (sebenarnya butuh berminggu2 nunggu jerawat kempes sendiri, saking lamanya ampe anak2 jerawat pada lahiran haha) gue sering banget tuh yang namanya mencet jerawat ketika lagi matang-matangnya, sudah besar sering berdarah bahkan bernanah *iuhh, Awalnya gue kira gk bakal bermasalah buat kedepannya tapi ternyata kebiasaan gue dulu buat gue nyesal (T.T). Kenapa tidak, setelah jerawat gue sembuh, muka gue jadi kelihatan banget berlubangnya. Kalau lubangnya gk sebesar / selebar ini sih gue gk bakal masalahin tapi nyatanya bekasnya terlalu lebar.
Jadi buat kalian yang masih bermasalah dengan jerawat sebaiknya jangan pernah memencet jerawat, dan jangan sampai nyesal kayak gue. Karena buat hilangin bekas jerawat / bopeng itu lebih susah wkwkww

Gue pengen banget share kulit gue pas jerawat tapi gue malu sendiri, jadi gue udah cari di mbah google kulit jerawat seperti gue dulu. Yang pengen lihat cek disini Jerawat Batu. Tapi sebelum lihat, gue harap kalian menguatkan hati dan pikiran @_@
Oke tahap selanjutnya yaitu menjaga pola makan yang sebenarnya pola makan gue gk jelas :D
Gue bakal bahas di sesi selanjutnya :D

Inti dari omongan ngelantur gue diatas itu :
Hal yang perlu dihindari saat berjerawat :
1. Jangan sering Pegang wajah
2. Jangan sering cuci muka pake sabun
3. Jangan memencet jerawat yang matang #]]
Cara Merawat Kulit Berjerawat Berdasarkan Kebiasaan Sehari - hari Cara Merawat Kulit Berjerawat Berdasarkan Kebiasaan Sehari - hari Reviewed by Yuk Nonton on April 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

#
Diberdayakan oleh Blogger.