#

Cara Menggunakan Cuka Apel dan Aloevera Nature Republic (REVIEW VERSi GUE)



Hay,, Kalian pasti tahu kan produk Cuka Apel dan Aloevera dari Nature Republic? Kali ini gue pengen bahas tentang Cuka Apel dan Aloevera NR. Sebelum masuk ke inti pembahasan, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu manfaat dari dua produk ini.
1. Cuka Apel
Saat ini,, cuka apel menjadi salah satu produk ampuh yang dapat mengatasi masalah kecantikan wajah. Masalah kecantikan yang umum adalah masalah jerawat pada wajah. Cuka apel ini menjadi andalan bagi kaum wanita untuk menjaga kulit mereka dari jerawat. Banyak banget rekomendasi untuk menggunakan produk ini.
2. Aloevera Nature Republik
Produk ini merupakan produk asli dari korea, yang saat ini sudah ada store resmi . Produk ini tentu saja produk yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan cuka apel. Aloevera sangat cocok untuk semua jenis kulit dan mampu memberantas jerawat kecil maupun jerawat batu.

Pengenalan dulu ya sama kulit gue
Sejak gue kenal dua produk ini,, sekarang wajah gue sangat jarang muncul jerawat. Dan alhamdulilah itu membantu banget. Karena tipe kulit gue itu :
1. Kulit sensitif
2. Kulit berjerawat batu
3. Tiap muncul satu jerawat batu, pasti bakal banyak jerawat yang ikut tumbuh
4. Tipe jerawat gue itu jerawat batu yang membesar dan sampai berdarah bahkan sering bernanah

Menurut kalian,, lihat tipe wajah seperti itu bagaimana cara mengatasinya? banyak sekali teman2 gue yang nyaranin ke gue :
1. Gue disuruh ganti produk yang saat itu gue pake (gue pake wardah acne series). Mereka bilang, wardah itu gk cocok untuk kulit berjerawat. Tapi gue nolak saran mereka karena gue takut kalau gue ganti produk dan ternyata sama saja gk cocok dan gue harus nyari produk lain. Itu sama saja gue harus jelajah semua produk sampai cocok dengan kulit. Menurut gue, sering ganti produk juga gk baik karena kulit juga bakal bermasalah.
2.  Gue ditawarin coba produk dokter
Awalnya gue tertarik tapi gue takut bakal susah lepas dari produk dokter. Walaupun teman gue bilangnya aman dan gk tergantungan tapi gue juga tetap bingung kalau ntar lepas produk dokter, gue harus pake produk apa? wkwkwkw

Nah setelah setia dengan wardah acne series akhirnya gue punya solusi yang gk buat gue nyesal (untuk saat ini). Pertama yang gue kenal / tahu itu Aloevera Nature Republic, sebenarnya gue kenal produk ini bukan karena tutorial skincare tapi karena gue EXO-L :D tahu kan maksudnya gimana?
Yaps,, Seperti yang gue bilang sebelumnya Aloevera NR merupakan produk korea dimana EXO (boyband korea) yang menjadi model iklannya. Karena penasaran,, gue langsung deh nyari review tentang produk ini. Dan akhirnya gue coba beli produk ini, pertama kali gue beli produk ini dengan harga yang cukup mahal karena dulu gue baru pertama kali beli dan takut dengan produk palsu.
Setelah beberapa bulan pemakaian, wajah gue sudah sangat jarang berjerawat walaupun masih muncul satu dua jerawat tapi itu tidak membuat jerawat lain muncul dan jerawat kempes pun cepat :D
Karena aloevera gue jadi sering lihat tutorial skincare yang ada di youtube dan gue langsung tertarik dengan produk kedua yaitu Cuka apel. Dan waw cuka apel sangat bagus buat kulit berjewat kayak gue. Walaupun bau nya sangat tidak nyaman buat dicium ttapi kalau hasilnya memuaskan apa boleh buat :D

Okey lah langsung saja ke Cara Menggunakan Cuka Apel dan Aloevera Nature Republic
Ada beberapa tahap gue pake ini, awalnya gue pake Aloevera dipagi hari dan cuka apel dimalam hari.
Kenapa?? karena gue takut mereka bakal bentrok kalau make kedua produk ini berdampingan.
Tapi sekarang gue sudah coba pakai kedua produk ini berdampingan. Jadi kalau kalian masih ragu sebaiknya pakai cara diatas :D
Gue disini cuma jelasin cara pemakian dua produk ini, untuk keseharian gue

1. Setelah cuci muka pake sabun,, gue pertama pake cuka apel sebagai toner wajah
Carannya sama seperti pake toner pada umumnya, toner dituangkan ke kapas.
Disini gue pake toner cuka aper 2:1 maksudnya itu 2 sedok air mineral : 1 sendok cuka apel.
Sebenarnya ada beberapa sumber yang mengatakan untuk kulit jerawat itu 1:1 tapi gue ambil aman aja dan lebih milih 2:1. Karena kulit gue waktu pertama kali pake cuka apel itu masih ada jerawat batu meradang, rada perih pas di pake ke wajah, padahal itu 2:1. Apa kabar kalo 1:1?

2. Setelah kering langsung pake Aloevera NR sebagai Pelembab
Disini terserah kalian,, mau langsung ditimpa pakai Aloevera atau terlebih dahulu basuh kembali wajah pake air (hanya air) untuk menghilangkan cuka apel.
Pertama kali pakai cara ini (cuka apel & Aloevera),,, gue lebih milih basuh kembali wajah. Karena gue takut, muka bakal kaget dengan kedatangan pendatang baru, jiahh bahasa gue.
Menurut gue cuka apel dan Aloevera jangan langsung diajak pacaran, lebih baik step by step. Jadi pake cuka apel -> basuh wajah -> Aloevera. Kalau sudah terbiasa, silahkan coba untuk ditimpa langsung. Setelah itu, masuk tahap yang biasa kalian lakukan.

Bagi kalian yang menggunakan wardah acne series, silahkan baca Cara Menggunakan Wardah Acne Series (Skincare Routine Wardah untuk Kulit Berjerawat). Silahkan ganti Toner wardah dengan toner cuka apel dan pelembab wardah dipakai setelah pakai aloevera nature republik.
Jadi urutannya Toner cuka apel -> Aloevera NR -> Pelembab Wardah -> ikutin lengkah selanjutnya
atau  Toner cuka apel -> Basuh wajah -> Aloevera NR -> Pelembab Wardah -> ikutin lengkah selanjutnya

Semoga membantu ya :D #]]
Cara Menggunakan Cuka Apel dan Aloevera Nature Republic (REVIEW VERSi GUE) Cara Menggunakan Cuka Apel dan Aloevera Nature Republic (REVIEW VERSi GUE) Reviewed by Yuk Nonton on April 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

#
Diberdayakan oleh Blogger.