#

Cara Menggunakan Wardah Acne Series (Skincare Routine Wardah untuk Kulit Berjerawat)

Hy, gue kali ini ingin membagi cerita tentang skincare routine gue. Sebenarnya gue pake wardah acne ini kadang cocok dan kadang juga kurang cocok. Karena jerawat gue ini bisa dibilang sangat parah, sudah jerawat batu + merah parah + kadang kalo meradang bisa sampai nanah.
Banyak teman2 senasib ngasih saran untuk ganti produk sama seperti mereka. Tapi setelah lihat hasilnya tidak jauh beda, gue jadi ragu dan tetap milih setia dengan wardah acne. Gue takut setelah gue ganti produk dan hasilnya makin parah. Gue pasti bakal bingung mau ganti produk apalagi, kulit sensitif itu tidak cocok dengan istilah gonta ganti produk. Kalo pun ganti kembali ke wardah, gue takut kulit Jadi Gk cocok sama sekali. Sebelum itu gue ngasih tahu dulu beberapa macam produk acne ini.

Produk wardah acne ada 6 macam :
1. Acne Cleansing Gel
2.Acne Gentle Scrub
3. Acne Pore Tightening Toner
4. Acne Perfecting Moisturizer Gel
5. Acne Treatment Gel 
6. Acne Face Podwer

Dari 6 macam wardah acne ini, hanya  Acne Treatment Gel  yang jarang gue pake. Sebenarnya treatment gel bagus buat membasmi jerawat tapi karena penggunaan Acne Treatment Gel cukup perih jadi gue pake kalo lagi mood aja. Tapi Selain produk wardah acne, gue juga pake wardah hydrating cleanser dan serum hydrating. Sebenarnya yg gue pake sebagai cleanser dan serum itu wardah purifying dan hasilnya juga kadang cocok dan kadang kurang cocok. Dan alasan gue kenapa pindah ke hydrating itu sebenarnya karena gue salah beli. Karena gue sering salah beli cleanser dan serum, akhirnya gue iseng pake yang hydrating dan hasilnya gk mengecewakan sama sekali, hydrating ternyata cocok dengan kulit gue.

Oke langsung saja review nya:
1. Sebelum menggunakan produk wardah ini, gue biasanya cuci tangan pake sabun agar tangan tetap bersih saat memegang wajah. Tangan kotor termasuk salah satu penyebab jerawat loh.
2. Gue pertama pake wardah hydrating cleanser dan kapas tentu saja, kemudian di oles ke wajah ampe merata. Untuk yang berjerawat sebaiknya oles terlebih dahulu bagian yg tidak berjerawat, baru kemudian ke kulit yang berjerawat. Agar kuman yang ada pada jerawat gk ikut tersebar di bagian kulit lainnya. Saat menggunakan kapas, sebaiknya dari bawah ke atas agar kotoran wajar bisa terangkat. Untuk Kulit yang jerawatnya pecah dan berdarah atau bahkan bernanah, sebaiknya tunggu sampai kering baru cuci muka. Jerawat yg pecah bisa di lap pakai tisu atau kapas. Gue Saranin jangan pakai handuk yang udah lama belum dicuci ya wkwkw
3. kemudian cuci muka dengan Acne Cleansing Gel atau Acne Gentle Scrub. Caranya sama seperti cuci muka pada umumnya. Hanya saja gue biasanya dahulukan bagian yang tidak berjerawat. Untuk Acne Cleansing gel kalian bisa pake 2 kali sehari dan untuk acne gentle scrub kalian bisa pake 2 hari sekali. Gue sarankan menggunakan sabun sesuai dengan aturannya. Dan tentu saja gue saranin lap wajah yang sedang iritasi pakai tisu saja. Kalau pakai handuk, gue takut kuman yg ada dihanduk pindah kewajah dan buat wajah makin parah
3. Setelah itu gue kadang pake kangen water tapi kalo gk buru2 amat atau lagi pengen aja. Disini kangen water sangat bagus buat kulit karena bisa sebagai antiseptik untuk kulit wajah yang luka.
4. Kembali ke wardah, tahap ini gue baru pake Acne Pore Tightening Toner. Ada yang bilang pake toner itu sebelum cuci muka dan ada yg bilang setelah cuci muka. Disini gue pake toner setelah cuci muka. Cara memakai toner tinggal toner dituang dikapas dan di usap ke wajah dari atas kebawah. setelah pakai toner, tunggu beberapa menit sampai toner diserap oleh kulit. Gue biasanya pake toner dikit biar cepat kering wkwkw. 
5. Setelah toner kering, baru deh gue pake hydrating serum. pemakaian serum ini cukup sedikit saja, cukup 2-3 tetes untuk seluruh wajah. Disini tunggu sampai kering, gue masuk kategori orang yang malas nunggu jadi gue sering menggunakan kipas  biar serum cepat kering dan meresap ke wajah.  biasanya nunggu 2-3 menit.
6. Setelah  itu baru kita pake Acne Perfecting Moisturizer Gel. Cara pake nya sama kayak pake serun tadi. Cukup ratakan pada wajah dan tunggu meresap.
7. Tahap akhir, biasanya gue kalo pake Acne Perfecting Moisturizer Gel ini pasti kulit kelihatan kinclong wkwkw bahasa gue harap dimaklumin ya. Jadi gue harus musti wajib pake Acne Face Podwer. Face podwer ini enak dipakai dan ringan, jdi gk masalah kalo dipake buat kulit jerawat.
Oh Iya untuk obat jerawat acne treatment dipakai setelah pake toner yaaa. Tunggu kerinng baru lanjut ke tahap setelah toner tadi.
Oke itu sudah skincare routine gue, sedikit info. Gue biasanya kalo hanya didalam rumah dan saat kulit wajah udah ngerasa kurang nyaman atau rada risih. Biasanya gue langsung bilas wajah dengan air bukan sabun. Cuci muka cukup saat pagi dan malam sblum tidur dan gue biasanya untuk lap wajah menggunakan tisue.
Kata mutiata dari gue :
Jerawat jangan disentuh cukup dirasakan 😘
#]]
Cara Menggunakan Wardah Acne Series (Skincare Routine Wardah untuk Kulit Berjerawat) Cara Menggunakan Wardah Acne Series (Skincare Routine Wardah untuk Kulit Berjerawat) Reviewed by Yuk Nonton on Februari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

#
Diberdayakan oleh Blogger.